6 Menu Makanan Sehat untuk Diet

6 Menu Makanan Sehat untuk Diet

Diet sering kali dikaitkan dengan pengurangan makanan yang kita makan. kurangnya makan atau porsinya justru akan membuat anda lemas dan menyebabkan penyakit.

Untuk diet kamu bisa lebih memilih makanan-makanan yang cocok untuk diet. Apa saja makanan itu? berikut ini beberapa rekomendasi makanan untuk diet sehat yang bisa kamu konsumsi.

1. Dada Ayam

Jika kamu sedang diet, tak perlu khawatir untuk menyantap daging ayam. hanya saja kamu perlu memilih bagian daging yang tidak berlemak seperti bagian dada. Bagian dada mengandung zat besi dan protein yang tinggi. Untuk memasaknya kamu bisa merebus dada ayam atau membakarnya.

2. Daging Sapi tanpa Lemak

Daging sapi vbisa untuk menu makanan diet sehat. Namun kamu harus memilih bagian-bagian tertentu. Bagian ini biasanya terdapat di sekitar leher atau has luar. Di dalam daging tanpa lemak ini terkandung protein, zat besi, vitamin, mineral, zinc, dan vitamin B12. Untuk menikmatinya, Anda bisa memasak daging sapi dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang.

BACA JUGA :   Walkot Banjar Tinjau Lokasi Pembuatan IPAL Komunal di Pataruman

3. Telur

Untuk memperoleh protein hewani yang baik untuk diet kamu juga bisa menggunakan telur untuk dietmu. Telur merupakan makanan kaya nutrisi seperti protein, vitamin D, dan kolin. Bila ingin lebih sehat lagi, Anda bisa mengonsumsi putih telurnya saja.

4. Kacang-kacangan

Dalam kacang-kacangan terdapat aneka vitamin dan mineral, bahkan zat besi dan folat yang baik untuk mencegah anemia. Kacang yang bisa kamu pilih adalah kacang kedelai, kacang tanah, atau kacang merah.

5. Kentang

Kentang bisa kamu gunakan sebagai nasi untuk program diet kamu. Makanan untuk diet satu ini mengandung kalium yang menjaga tekanan darah tetap stabil, namun kalorinya pun relatif rendah. Selain itu, kentang juga mengandung vitamin B1, vitamin B9, vitamin C, dan vitamin B6. Olahan kentang dengan cara direbus atau dikukus.

BACA JUGA :   Cara Meredakan Flu dengan Bahan Alami

6. Buah Alpukat

Meminum Jus alpukat atau mengkonsumsi alpukat bisa sebagai diet sehat mu. lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh yang justru baik untuk menurunkan kolesterol. Alpukat juga cocok dijadikan makanan untuk diet.

7. Gandum

Mengganti karbohidrat dengan gandum juga akan membuat kamu kenyang lebih lama ssehingga tidak akan mengkonsumi banyak makanan berlebih. *Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *