8 Makanan Olahan Nasi Simple dan Menggugah Selera

8 Makanan Olahan Nasi Simple dan Menggugah Selera

Orang Indonesia identik dengan makananya yaitu nasi. Hal ini karena Nasi juga mudah diolah dan didapat dari tanah Indonesia. Selain itu Nasi cocok untuk disantap dengan aneka lauk dan olahan masakan lainya.

Selain disantap dengan lauk – pauk dan syauran. Nasi juga bisa diolah menjadi makanan lain yang juga nikmat dan mudah dibuat.

8 Makanan Olahan Nasi

1. Nasi Kuning

Nasi Kuning adalah campuran nasi yang di masak dengan menambhakan bumbu rempah-rempah. Warna kuning sendiri karena adanya rempah Kunyit yang memberikan warna kuning alami. Nasi kuning bisa siantap dengan telor dadar, orek, bihun dan kerupuk.

2. Nasi Goreng

Nasi Goreng sering kali menjadi hidangan sarapan atau makan malam yang simple. Pengolahanya juga sangat mudah hanya dengan menambahkan bumbu rempah bawnag merah, putih, cabai dan kecap. Nasi Goreng sudah menjadi makanan yang enak.

BACA JUGA :   Resep Tahu Bulat Homade Renyah di Luar Lembut di Dalam

3. Nasi Uduk

Nasi uduk memiliki citarasa yang gurih. Nais uduk diolah dengan cara dimasak dengan santan dan bumbu rempah seperti serai agar harum dan legit. Seperti nasi kuning, Nasi uduk biasa disantap dengan orek, bihun, kerupuk, telur dan lain-lain.

4. Bubur

Bubur Nasi menjadi salah satu olahan nasi lainya. Bubur adalah makanan berbahan nasi yang dimasak dengan air yang banyak sehingga nasi lebih lembek dan lembut. Bubur sangat pas disantap untuk sarapan atau makan malam. Biasanya bubur dihidangkan dengan kerupuku, kecap, kacang, sate ati atau usus dan taburan bawang goreng dan seledri.

5. Nasi Kebuli

Nasi kebuli adalah hidangan nasi peranakan Arab yang populer. Perpaduan kayu manis, cengkeh, kapulaga, dan jintan yang aromatik merupakan ciri khasnya.Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan nasi gurih yang sering dikenal sebagai hidangan khas Timur Tengah

BACA JUGA :   Resep Cara Membuat Nasi Liwet Khas Sunda Rice Cooker

6. Nasi Briyani

Nasi Briyani adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras basmati ) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging (ayam, kambing, ikan, udang, atau sapi

7. Nasi Tim Ayam

Nasi Tim Ayam adalah olahan Nasi yang dikukus dengan ayam yang sudah dibumbui terlebih dahulu. Nasi Tim Ayam merupakan hidangan Cina – Indonesia yang sebenarnya mudah sekali ditemukan di restoran Cina di Indonesia

8. Nasi Lemak

Nasi lemak adalah jenis makanan khas suku Melayu yang lazim ditemukan di Malaysia di mana hidangan ini dianggap sebagai salah satu hidangan nasionalnya, dan Indonesia, khususnya di Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara

BACA JUGA :   Resep Mie Jebew Khas Garut Pedas Bikin Dower

Itulah beberapa hidangan olahan Nasi yang bisa kamu coba* Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *