Gaya  

Bentuk Wajah yang Berbeda Membutuhkan Berbagai Jenis Riasan

Bentuk Wajah yang Berbeda Membutuhkan Berbagai Jenis Riasan

JURNALNETWORK.ID – Bentuk wajah Anda memainkan peran penting dalam memaku tampilan riasan sempurna Anda, karena riasan untuk bentuk wajah yang berbeda bervariasi dengan fitur mereka. Seringkali, kita meniru tren riasan yang terus berubah dari berbagai selebriti dan supermodel tanpa mempertimbangkan bentuk wajah yang berbeda. Akibatnya, sesuatu yang terlihat cantik pada selebritas tertentu tidak terlihat setengah mengesankan bagi kita. Oleh karena itu, langkah pertama dan terpenting dalam menentukan tampilan riasan adalah mengetahui bentuk wajah Anda.

Jadi, jika Anda belum mengetahui tentang bentuk wajah Anda serta tips dan trik khusus untuk itu, bacalah artikel ini dengan cepat. Gulir ke bawah!

Riasan Untuk Berbagai Bentuk WajahTip

Mari kita memiliki wawasan yang lebih dalam tentang bentuk wajah dan riasan yang benar untuk bentuk wajah yang perlu diikuti:

1. Riasan Untuk Wajah Berbentuk Oval

Bentuk wajah yang paling umum adalah bentuk “Oval”. Saya sendiri memiliki bentuk itu jadi saya akan langsung ke topik! Nah, wajah Jessica Alba juga berbentuk Oval seperti yang bisa kamu lihat dari gambar!

1. Tujuan pertama adalah membuat wajah terlihat lebih memanjang, sehingga meminimalkan efek oval pada wajah. Untuk ini, kami harus berkonsentrasi pada fitur tumpul kami, jika Anda memilikinya. Kebanyakan orang dengan wajah oval namun tidak memiliki hidung yang mancung dan mancung. Jadi setelah mengaplikasikan foundation, yang bisa kamu lakukan adalah mengambil beberapa bronzer dan mengaplikasikannya di antara ibu jari dan jari pertama lalu aplikasikan ke hidung dari atas ke bawah (sisi yang saya maksud). Dengan cara ini, hidung Anda akan mendapatkan efek bayangan di bagian samping, dan bagian atas akan tetap berada di alas bedak terlihat lebih cerah dan tinggi. Ini adalah trik riasan yang digunakan beberapa penata rias untuk wajah berbentuk oval.

BACA JUGA :   Cara Memilih Concealer yang Tepat Tips Shades Dan Formulas

2. Berikutnya adalah alis. Alis yang melengkung tinggi bisa memberikan bentuk yang lebih lonjong. Disarankan agar Anda pergi ke profesional untuk mendapatkan bentuk alis sesuai kebutuhan Anda. Ini juga akan mencegah Anda mencabuti alis secara berlebihan.

3. Saat melakukan riasan untuk mata atau bibir, berkonsentrasilah pada salah satu fitur, baik mata atau bibir dengan tetap sederhana. Anda bisa memilih mata yang berani dan lipstik nude atau warna bibir yang berani dan riasan mata yang sederhana.

4. Gunakan blush on untuk membuat wajah terlihat memanjang. Sedot pipi dan gunakan perona pipi pada kontur (bukan pada apel) pipi Anda. Ini adalah teknik yang sangat bagus yang membuat wajah Anda terlihat ramping dan bergaya! Saya bisa BANK yang satu ini. Dan satu hal lagi, Anda bisa menggunakan sedikit perona pipi di sisi dagu, bukan di bagian depan mutlak. Ini meningkatkan efek ini! Anda juga dapat menambahkan beberapa highlighter ke pipi bagian atas dan bronzer di bawah tulang pipi untuk menambahkan kilau hangat dan definisi pada pipi Anda.

BACA JUGA :   Begini Cara yang Efektif Menggunakan Uang

2. Riasan Untuk Wajah Berbentuk Oblong

Siapa yang lebih baik dari Milla Jovovich ( Resident Evil Star ) untuk dirujuk ketika berbicara tentang bentuk wajah ini? Terutama karena film baru ini siap untuk diputar di bioskop segera.

Yah, saya tidak memiliki bentuk wajah ini, tetapi teman saya memilikinya, dan saya telah melihat apa yang dia lakukan, dia juga orang Google dan belajar trik dari sana-sini. Ini adalah versi yang diuji, saya yakin Anda akan menyukainya. Jika wajah Anda lonjong atau persegi panjang, maka motif pertama dan terpenting Anda adalah menunjukkan wajah sebagai oval.

Buat alis Anda sedikit melengkung dari garis normal tulang alis Anda. Ini akan membuat wajah Anda terlihat sedikit lebih oval dan bulat.

1. Gunakan warna Pinkish (terang) pada pipi yang dihisap ( ini akan memberikan tampilan yang montok) dan gunakan warna merah jambu yang lebih gelap pada apel.

BACA JUGA :   Begini Cara yang Efektif Menggunakan Uang

2. Buat bulu mata Anda terlihat lebih besar dan lebih dramatis dengan menggunakan pengeritingan ganda (sebelum dan sesudah penggunaan maskara) atau Anda bahkan dapat bereksperimen dengan bulu mata palsu yang lebih gelap. Anda bahkan dapat melapisi maskara Anda dan fokus pada sudut bulu mata Anda agar terlihat lebih panjang dan menambahkan faktor wow ke mata Anda.

3. Usahakan untuk menjaga bibir tetap minimal dan merah jambu, mereka terlihat terbaik dan penuh, untuk membuat wajah Anda tampak lebih penuh. Pilihan lain adalah menggunakan lipstik nude dengan beberapa lip gloss di atasnya. Ini akan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh. Hindari lipstik matte karena dapat membuat bibir Anda terlihat kurang penuh.

4. Minimalkan tepi wajah yang tajam (seperti sisi rahang dan jika hidung Anda benar-benar mancung, ikuti teknik alternatif lihat poin 6 dengan sapuan bronzer.

5. Datang ke hidung, seperti untuk wajah oval Anda mengikuti bayangan samping, di sini Anda perlu mengikuti teknik bayangan atas. Jangan gunakan bayangan di sisi hidung – biarkan tetap tertutup foundation. Anda dapat menambahkan beberapa stabilo ke bagian atas hidung Anda dan bronzer ke sisi hidung Anda untuk membantu menonjolkan fitur Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *