Berita  

Bersama Buya Yahya, Herdiat Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ponpes Al-Bahjah Panjalu Ciamis

Bersama Buya Yahya, Herdiat Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ponpes Al-Bahjah Panjalu Ciamis

CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Bahjah di Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin 23 Januari 2023.

Peletakan batu pertama ini langsung dihadiri oleh Buya Yahya Zainul Ma’arif (Pengasuh Lembaga Pengembangan Da’wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon) yang pada kesempatan itu juga menyampaikan ceramah keagamaan.

Diketahui, Ponpes Al-Bahjah tersebut akan dibangun diatas tanah seluas 2 hektare yang merupakan tanah yang diwakafkan oleh para sesepuh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan rasa gembiranya atas pembangunan pesantren ini. Terlebih dihadiri ulama besar seperti Buya Yahya dalam peletakan batu pertamanya.

Menurutnya, pembangunan pondok pesantren di Ciamis ini akan memberikan harapan yang luar biasa bagi warga masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan, terutama pesantren-pesantren yang benar-benar mumpuni.

BACA JUGA :   DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Bagikan Makanan Sehat Gratis, Ini Sasarannya

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas rencana pembangunan Ponpes Al-Bahjah ini, tentu ini memberikan harapan yang luar biasa terlebih di Ciamis ini membutuhkan pesantren-pesantren yang mumpuni,” ucap Herdiat.

Herdiat berharap dengan dibangunnya pesantren tersebut dapat memberikan dampak yang positif bagi warga masyarakat, seperti dalam upaya mengembangkan syiar Islam dan mendidik serta membina generasi muda yang Qur’ani.

“Mudah mudahan dengan dibangunnya ponpes ini dapat menjadi media dalam mendidik generasi muda yang beriman dan bertaqwa khususnya di Kabupaten Ciamis.” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Ciamis ini juga memberikan dukungan secara pribadi dan menyampaikan akan membantu fasilitas-fasilitas penunjang seperti memperbaiki infrastruktur jalan menuju pesantren.

BACA JUGA :   Wabup Ciamis Ikuti Rakoor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Secara Virtual

“Insyallah kami pemerintah daerah juga akan turut membantu terutama dalam hal infrastrukur jalan menuju pesantren agar lebih mudah dijangkau, mudah-mudahan di APBD nanti dapat dianggarkan,” pungkasnya. (BP01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *