Cara Meredakan Flu dengan Bahan Alami

Cara Meredakan Flu dengan Bahan Alami

Pergantian musim sering kali membuat daya tahun tubuh menurun. Hal ini menjadi salah satu penyebab penyakit datang. Jika tidak menjaga kesehatan dengan baik penyakit seperti flu dan batuk menhinggapi kita.

Penyakit flu salah satunya. Selain membuat tubuh lemas, pusing hingga bahkan deman. Flu juga membuat kita merasa tidak nyaman dan mengganggu aktifitas.

Beberapa cara dilakukan agar sembuh dari penyakit ini salah satunya dengan meminum obat-obatan. Namun ada cara yang lebih aman untuk meredakan flu dengan bahan alami. Apa sajakahh itu?

Berikut ini beberapa Tips meredakan Flu dengan bahan alami

1. Madu

Berbeda dengan obat-obatan, Madu memiliki rasa yang manis tentunya. Mengkonsumsi madu ternyata memiliki manfaat untuk meredakan flu. Sifat antimikroba pada madu terbukti dapat meningkatkan fungsi sistem imun dalam melawan peradangan akibat flu.

BACA JUGA :   Baru Tahu! 6 Manfaat Tempe untuk Kesehatan

2. Jahe

Mengkonsumi Jahe bisa membuat dada menjadi lega dan hangat. Hal ini bisa melemaskan otot saluran pernapasan. Selain itu mengkonsumsi Jahe juga bisa meningkatkan imun tubuh dan memulihkan kita dari flu.

3. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan adalah bawang putih. Salah satunya untuk meredakan flu. Bahkan di Negara Mesir, Yunani, dan Tiongkok telah sejak lama memanfaatkan bawang putih sebagai cara mengatasi flu dan pilek dengan cepat.

4. Daun Mint

Selain sebagai hiasan makanan. Daun mint ternyata memiliki manfaatnya untuk kesehatan. Ekstrak daun mint diketahui memiliki cara kerja yang mirip dengan obat pilek di apotek yang disebut dekongestan.

BACA JUGA :   6 Menu Makanan Sehat untuk Diet

5. Menghirup Uap Hangat

Hidung yang tersumbat sangat mengganggu aktifitas ketika kita terserang flu. Kamu bisa menggunakan air panas dengan menghirup uap hangat untuk meredakan hidung yang terseumbat.

6. Banyak Minum Air putih

Tidak hanya mencegah dehidrasi, minum air putih juga dapat membantu melegakan hidung tersumbat dan melembapkan tenggorokan.

7. Istirahat yang Cukup

Kunci dari segala penyakit adalah istirahat. begitu juga dengan penyakit flu, Istirahat yang cukup akan membantu kamu untuk memulihkan tubuh. Selain itu istihat juga akan mencegah kamu untuk berinteraksi dengan orang lain sehingga bisa mencegah penularan.

Itulah beberapa tips untuk meredaka penyakit flu dengan bahan alami. Semoga bermanfaat* Res

BACA JUGA :   Walkot Banjar Tinjau Lokasi Pembuatan IPAL Komunal di Pataruman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *