Wisata  

Desa Bersejarah Yang Terjepit Bebatuan di Portugal

Desa Bersejarah Yang Terjepit Bebatuan di Portugal

JURNALNETWORK.ID  – Monsanto adalah desa yang memiliki sejarah panjang. Desa Monsanto diperkirakan telah dihuni ratusan ribu tahun dan menjadi benteng untuk melindungi masyarakat dalam penyerangan Napoleon. Namun di luar kesejarahannya yang menarik Desa Monsanto juga memiliki sisi lain yang tak kalah menarik. Desa Monsanto memliki struktur bangunan yang seolah dihimpit oleh batuan granit besar. Sehingga bisa dibilang jika Desa Monsanto adalah desa batu atau desa yang dihimpit bebatuan.

Mosanto adalah bisa granit dan merupakan satu dari 12 desa yang paling bersejarah di portugal pemukiman kuno yang bertempat di sebelah tenggara kota sare ada istilah ini berada tepat di sisi pegunungan dan berada 400 meter di bawah reruntuhan kastil, templat yang diperkirakan telah dihuni sejak 1 juta sampai 600 tahun sebelum masehi desa ini telah diduduki oleh beberapa bangsa seperti romawi visi got hingga bangsa arab.

Dulunya menantu juga menjadi sebuah benteng pertahanan pada tahun 1165 raja pertama portugal yaitu alfonso satu memberikan kepemilikan moon santu kepada urdu kesatria templat dan kemudian ordo santiago akhirnya sebuah benteng yang disebut kastil, monsanto dibangun di puncak gunung dan digunakan untuk melindungi penduduk selama invasi napoleon di abad pertengahan.

BACA JUGA :   Inilah Fakta Seputar Pulau Socotra Yang Orang Tidak Tahu

Selain sisi sejarahnya yang menarik bangunan bangunan rumah di desa ini juga memiliki daya tarik tersendiri rumah rumah penduduk dimohon santu dibangun di lereng perbukitan dengan memanfaatkan batu granit, jumlah batu yang ukurannya luar biasa besar, bahkan terlihat menghimpit rumah rumah penduduk yang berada di sekitarnya di celah celah bebatuan, rumah rumah tersebut sengaja dibangun di antara bebatuan sehingga batu granit menjadi tembok utama rumah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *