Gigi Berlubang? Berikut Cara Mengatasinya

Gigi Berlubang

Jika ada lagu ” Lebih baik sakit gigi dari sakit hati” anda pasti belum pernah merasakan sakit gigi. Sakit gigi bukanlah hal yang sepele Karena hanya dengan sakit gigi semua aktifitas tergangggu dari gusi bengkak, sakit kepala hingga gigi yang berdenyut.

Salah satu penyebab Sakit gigi adalah Gigi Berlubang. Gigi berlubang tidak boleh dianggap sepele karena bisa berdampak pada komplikasi serius seperti infeksi dan berbagai masalah mulut dan gigi lainnya.

Jika kamu mengalami gigi berlubang dan menyebabkan seringnya sakit gigi. Berikut ini beberapa tips mengatasi Sak8t Gigi karena Gigi Berlubang.

1. Penggunana Fluoride

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang ini dilakukan dengan menggosok fluoride berjenis cair, busa, gel, atau pernis ke gigi selama beberapa menit oleh dokter gigi.

BACA JUGA :   Gedung Baru Puskesmas Ciamis Diresmikan Herdiat

2. Tambal Gigi / Filling

Cara menghilangkan sakit gigi berlubang yang kedua adalah dengan Filling atau menambal gigi. Tambal gigi merupakan tindakan yang umum dilakukan untuk mengatasi gigi berlubang. Dokter akan membersihkan bagian gigi yang sudah rusak menggunakan bor khusus. Kemudian, dokter akan menambal gigi berlubang dengan bahan khusus

3. Prosedur Crown

Jika Gigi bolong anda sudah semakin parah dan rapuh kamu bisa menggunakan metode yangs atu ini. Dokter akan memasang mahkota gigi palsu di atas gigi yang sudah rusak. Akhirnya, sebagian gigi yang rusak dikikis dan disisakan sebagian kecil sebagai tumpuan mahkota gigi palsu

4. Perawatan Saluran Akar

Metode lain yang bisa kamu lalukan adala Root Canal atau Perawatan Saluran Akar. Perawatan gigi berlubang yang satu ini dilakukan bila pembusukan sudah mencapai bagian dalam gigi (pulpa) atau saraf yang sudah mati. Dokter akan membuang jaringan saraf, di setiap daerah yang busuk.

BACA JUGA :   Baru Tahu! 6 Manfaat Tempe untuk Kesehatan

5. Cabut Gigi

Jika Gigi yang berlubang anda tidak bisa diselamatkan lagi, alangkah baiknya jika Gigi anda dicabut hal ini akan menghindari anda dari infeksi dan gangguan-gangguan sakit gigi dan mulut. Nmaun jangan sampai anda mencabut Gigi anda ketika Gigi sedang dalam keadaan sakit.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi Gigi Berlubang. Menjaga gigi seperti sikat gigi secara teratur dan berkumur setelah makan salah satu agar tetap sehat adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah gigi berlubang* Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *