Hobby Touring? Berikut Tips Persiapan Touring Nyaman dan Aman

Hobby Touring? Berikut Tips Persiapan Touring Nyaman dan Aman

Touring motor menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi para pecinta roda dua. Menikmati alam dan perjalanan serta menyinggahi tempat-tempat menarik.

Ketika hendak touring motor, jangan lupa untuk mempersiapkan hal wajib berikut ini.

Cek kesehatan tubuh

Hal yang paling utama adalah cek keadaan tubuh, pastikan kita sehat dan fit. Kegiatan touring membutuhkan kesehatan yang baik. Jaga daya tahan tubuh dengan pola makan yang sehat atau minum vitamin.

Periksa kondisi kendaraan

Yang tidak kalah penting adalah memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik. Lakukan pemeriksaan dan service motor. Pastikan semua komponen berfungsi dengan baik, seperti mesin, rem, lampu dan lain-lain.

Persiapkan barang bawaan

BACA JUGA :   Seram! 8 Tempat Penampakan Hantu Film Horor di Rumah

Membawa barang untuk touring tak perlu terlalu banyak seperti kita hendak piknik. Karena membawa banyak barang hanya akan menambah beban. Akibatnya, perjalanan kita tidak terasa nyaman

Beberapa barang yang tidak boleh tertinggal diantaranya: identitas diri (KTP/SIM) dan motor (STNK), helm SNI, jas hujan untuk mengantisipasi turunnya hujan, serta jaket atau mantel.

Tak lupa untuk membawa uang tunai sebagai antisipasi jika tidak menemukan ATM. Atau, khusus transaksi yang tidak bisa cashless selama perjalanan. Lalu jangan sampai ketinggalan adalah obat-obatan pribadi.

Selain itu, kunci-kunci motor menjadi barang bawaan wajib berikutnya. Kunci-kunci motor atau tool kit juga perlu kamu bawa seperti obeng, baut dan sejenisnya. Atau bisa juga membawa sekring jikalau motor kamu mengalami masalah kelistrikan saat sedang touring.

BACA JUGA :   Kata-kata Kutipan Elon Musk Paling Inspiratif

Jangan lupa untuk membawa keperluan pribadi seperti pakaian ganti secukupnya, sandal jepit, dan perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, dan odol. Ponsel dan powerbank sudah jadi keperluan wajib. Selain alat komunikasi, ponsel saat touring akan membantu kala kita membutuhkan GPS atau G maps untuk mencapai tujuan. Apalagi jika tiba-tiba kamu tersesat dan tak tahu arah.

Itulah beberapa hal yang wajib kita persiapkan ketika akan touring. Kenakan pakaian dan sarung tangan yang nyaman, serta pelindung lutut saat berkendara. Agar perjalanan touring aman dan menyenangkan*Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *