Wisata  

Inilah Fakta Seputar Pulau Socotra Yang Orang Tidak Tahu

Inilah Fakta Seputar Pulau Socotra Yang Orang Tidak Tahu

JURNALNETWORK.ID – Pulau Socotra diyakini oleh beberapa orang sebagai tempat persembunyian dajjal dan alien. Konon asumsi ini didasarkan pada salah satu hadis sahih dimana nabi pernah menyinggung tentang pulau yang berada di daerah Yaman. Dan beberapa orang yakin bahwa pulau persembunyai dajjal tersebut adalah pulau socotra.

Di sisi lain, banyak ilmuan yang lebih setuju untuk menyebut pulau socotra sebagai pulau alien, namun lebih kepada faktor lingkungan dari pulau socotra itu sendiri. Pulau socotra memiliki banyak flora dan fauna langka yang morfologinya sangat berbeda dengan flora dan fauna di tempat lain.

Banyak rumor yang beredar bahwa pulau Socotra merupakan tempat di mana anda jangan bersembunyi menunggu datangnya hari kiamat, pulau Socotra merupakan sebuah kepulauan kecil yang terletak di samudera hindia yang berjarak sekitar delapan puluh kilometer dengan sebelah timur tanduk afrika dan tiga ratus delapan puluh kilometer di selatan jazirah arab pulau ini merupakan bagian dari wilayah Republik Yaman.

BACA JUGA :   Huashan Gunung Suci Berjuluk Jejak Kematian Jalur Pendakian Paling Ekstrem

Konon dalam sebuah hadis sohih nabi pernah mengisahkan tentang seorang pelaut arab yang tersesat dan terdampar di sebuah pulau, di pulau itu pelaut tersebut bertemu sosok tinggi besar yang mengaku sebagai dajjal, ketika nabi ditanya terkait lokasi pulau tersebut nabi menunjuk ke arah timur dan mengatakan laut Yaman, dari sinilah banyak orang berasumsi bahwa tempat yang dimaksud adalah pulau Socotra.

Di luar asumsi itu banyak orang yang sepakat untuk menyebut pulau Socotra sebagai pulau alien, hal ini karena lanskap pulau sumatra memiliki pemandangan yang seolah-olah berasal dari film sekali file yang telah diasingkan dari dataran afrika antara enam dan tujuh juta tahun pulau sumatra juga merupakan rumah bagi sekitar delapan ratus spesies flora dan fauna langka.

BACA JUGA :   Lanying Cliff Road Penduduk Desa Membangun Jalan Tebing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *