Wisata  

Mandala Wisata Wenara Wana Objek Favorit Wisatawan di Bali

Mandala Wisata Wenara Wana. (Foto:Pinterest)

JURNALNETWORKMandala Wisata Wenara Wana dikenal juga dengan Monkey Forest Ubud.  Di tempat ini tidak hanya ada hutan, candi dan pura tetapi juga ratusan monyet yang hidup didalamnya atau tepatnya ada 749 ekor monyet ekor panjang.

Ada enam kelompok monyet yang menempati wilayah berbeda di hutan ini.  Yaitu grup pura, grup hutan baru, grup sentral point, grup timur, grup Michelin dan grup kuburan.  Ini menjadi daya tarik tersendiri karena para monyet bebas berkeliaran dan bercengkrama dengan pengunjung.

Biasanya monyet  akan lebih aktif ketika siang hari.  Para pengunjung juga bisa memberikan makanan kepada para monyet dan mereka akan menghampiri.  Ini bisa menjadi kesempatan untuk berfoto. Tetapi yang namanya binatang, harus tetap berhati-hati dengan barang bawaan.  Jika tidak diberi makanan, mereka bisa saja jahil dan mengambil barang-barang pengunjung.

Baca Juga :  Menikmati Keindahan Alam Jawa Tengah

Untuk lokasinya, berada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Biaya juga cukup terjangkau, untuk orang dewasa berkisar Rp 80 ribu per orang, sedangkan untuk anak-anak di usia 3 sampai 12 tahun biaya masuknya adalah Rp 60 ribu.

Biaya parkirnya juga cukup standar, sepeda motor dikenai biaya Rp 2 ribu, sedangkan untuk kendaraan mobil tarifnya Rp 5 ribu. Sedangkan untuk bus kecil tarif parkirnya yakni Rp 10 ribu dan untuk bus sedang adalah Rp 15 ribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *