Olahraga Adalah Bahasa yang Sangat Universal

Olahraga Adalah Bahasa yang Sangat Universal

JURNALNETWORK – Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra membuka secara langsung turnamen Bola Voli Putri antar RW se Kelurahan Ciamis yang dilaksanakan di Lapangan Voli SDN 10 Ciamis, Minggu 11 September 2022 pagi.

Turnamen Bola Voli Putri tersebut digelar oleh Karangtaruna Galuh Wiyasa Kelurahan Ciamis dalam rangka Hari Olahraga Nasional tahun 2022.

Dalam sambutannya, Yana menyampaikan bahwa selama 2 tahun terakhir aktivitas dan kegiatan masyarakat harus dibatasi akibat adanya pandemi Covid 19, termasuk kegiatan olahraga.

“Kita tahu 2 tahun terakhir hampir seluruh kegiatan masyarakat terkendala, Alhamdulillah hari ini seiring melandainya covid, kegiatan masyarakat dapat kembali dilaksanakan termasuk kegiatan olahraga,” ungkap Yana.

Selanjutnya, dikatakan Yana bahwa olahraga adalah Bahasa yang sangat universal, dimana dengan olahraga dapat terjalin kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan.

Baca Juga :  Menjaga Situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Sambang warga Di Desa Binaannya

“Bola voli adalah salah satu olahraga paling memasyarakat, semoga dengan kegiatan seperti ini bisa merajut kebersamaan dan persaudaraan diantara kita semua,” ucapnya.

Yana berharap kekompakan dan kebersamaan tersebut tidak hanya dalam kegiatan olahraga saja tapi juga dalam bidang lain yang dapat meningkatkan kemandirian masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Mudah-mudahan kedepan kolaborasi antara kita semua dalam mendorong kemandirian kaum perempuan khususnya bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Selanjutnya, Yana berpesan kepada seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Mengakui kemenangan lawan dan bisa mengakui kekalahan sendiri, itulah Sportivitas,” jelas Yana.

Kepada Wasit Yana berpesan agar dapat memimpin pertandingan dengan seadil-adilnya dan sejujurnya.

Baca Juga :  Larangan TikTok di Montana Diblokir oleh Hakim AS demi Hak Kebebasan Berekspresi

“Terimakasih atas support dari semua pihak, saya percaya pertandingan voli ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *