Berita  

P2APC Nyatakan Siap Jadi Kelompok Pengusaha Binaan Demokrat Ciamis

Ketua DPC Demokrat Ciamis dan anggota foto bersama dengan anggota Koperasi P2AC. (Foto:Ist/JN)

CIAMIS, JURNALNETWORK – DPC Partai Demokrat Ciamis tak henti-hentinya melakukan roadshow ke sejumlah elemen masyarakat untuk melakukan konsolidasi sekaligus menjaring aspirasi. Namun, dalam agendanya kali ini DPC Demokrat bersilaturahmi bersama anggota Koperasi Produsen Peternak Ayam Petelur Ciamis (P2APC) di Dusun Cigebot, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu 25 Januari 2023.

Ketua DPC Demokrat Ciamis H Anjar Asmara dan pengurus Demokrat serta para Anggota DPRD Fraksi Demokrat lengkap 6 orang turut hadir dalam kunjungan silaturahmi tersebut.

Pada kesempatan tersebut Anjar menyampaikan kehadiran Demokrat di rumah P2APC Ciamis untuk menjalin komunikasi dan silaturahim. Terlebih untuk saling menyamakan visi demi inovasi terbaik dalam mewujudkan kesejahteraan dan perkembangan para peternak ayam petelur di Ciamis. Tentunya melalui ikhtiar politik bersama Partai Demokrat.

BACA JUGA :   DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Bagikan Makanan Sehat Gratis, Ini Sasarannya

“Kunjungan ini merupakan yang keberapa kalinya yang sebelumnya kita bersilaturahim juga dengan PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesi) Kabupaten Ciamis sebagai bentuk komitmen kita untuk merangkul komunitas-komunitas di Ciamis. Juga sebagai bentuk jemput bola keseriusan kita dalam menampung aspirasi,” kata H Anjar seraya menambahkan, Karena sesuai dengan slogan Partai Kami yakni “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat”.

Anjar mengatakan, dengan komitmen berjuang bersama yang jelas, Demokrat secara proporsional akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat salah satunya para peternak ayam petelor.Kita harus tetap menjaga adanya Paguyuban Peternak Ayam Petelor ini karena ini murni peternak ayam rakyat.

“Dengan pertemuan ini kita saling bertukar pikiran dan menjadi dari bagian keluarga. Untuk menyatukan hati dan rasa saling berjuang untuk mewujudkan kepetingan bersama,” ucapnya.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Ciptakan Kedaulatan Pangan Untuk Antisipasi Tantangan Global

P2APC sendiri mendapat SK Bupati Ciamis pada tahun 2014. Kemudian menjadi legal secara hukum pada tahun 2019, hingga saat ini terus berjalan dengan 25 anggota. Serta memiliki aset tanah 1 hektare di wilayah Cigebot dengan kapasitas produksi per hari 17 ton telur.

Sementara itu, Ketua P2APC Ciamis H Otong Komara mengatakan, bahwa koperasi ini merupakan sebuah wadah, yang isinya dihuni oleh pengusaha-pengusaha inovatif. Memiliki ribuan pegawai yang siap berjuang bersama Demokrat Ciamis.

“Sinergitas antara kita dan Demokrat harus dibalut dengan kejelasan. Kita siap jadi peternak ayam petelur klaster binaan Demokrat,” tegasnya.

H Otong menuturkan, kebersamaan ini harus terjalin berkelanjutan, jangan hanya ketika ada pemilu.

BACA JUGA :   ORARI Lokal Kabupaten Bogor Siap Dukung Percepatan Pembangunan Daerah

“Kita yakin Demokrat ingin besar, kita juga sama, maka dari itu harus memiliki rasa tanggungjawab. Untuk mewujudkan tujuan bersama,” katanya.

Sekretaris P2APC Ciamis Teten pun berharap memiliki wakil rakyat yang memperjuangkan keberlangsungan para peternak ayam petelur.

“Selama ini para peternak ayam petelur kerap dipandang sebelah mata dari segi bantuan yang datang. Bersama partai Demokrat, kita ingin memiliki wakil yang memperjuangkan nasib kita,” singkatnya. (dry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *