Berita  

Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Banjar Meriah

Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili di Banjar Meriah

Banjar – Perayaan malam tahun baru Imlek 2574 Kongzili tahun 2023 diselenggarakan secara meriah oleh Majelis Agama Khong Hu Cu Indonesia ( MAKIN) Kota Banjar di Kelenteng Kong Miao MAKIN Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu 22 Januari 2023 malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjar bersama Wakil Wali Kota Banjar dan Forkopimda Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menyampaikan ucapan selamat menyambut tahun baru Imlek bagi pemeluk agama Khong Hu Cu serta memberi ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya tersebut dengan meriah.

“Kami dari Pemerintah memberikan keamanan kepada seluruhnya. Mudah-mudahan di tahun baru ini sukses dan berkah,” ucap Ade.

BACA JUGA :   Sebanyak 94 Perangkat Desa di Banjar Bertolak ke Jakarta, Ini Tujuannya

Sementara itu, Widi Priyatno Rohaniwan Penyuluh Priangan Timur saat ditemui menyampaikan, tahun baru Imlek ini menjadi suatu moment sejarah, karena setelah pandemi baru kali ini dapat dirayakan kembali.

“Tentunya kami berharap semuanya akan kembali normal bahkan lebih baik lagi. Kami rasakan perbedaan dalam menyambut Tahun Baru Imlek. Dimana tahun lalu masih dalam kungkungan pandemi, sekarang kita sudah bebas, kita bisa berekspresi lebih,” katanya.

Menurut dia, Tahun Baru Imlek 2574 Kingzili, di mana tahun ini adalah tahun Shio Kelinci Air. Dan sesuai dengan filosofinya dipercaya bahwa kelinci adalah simbol umur panjang, kedamaian dan kemakmuran.

“Kami pun bersyukur, kami sebagai kaum minoritas di Banjar mendapatkan perlakuan yang sangat luar biasa, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat penganut agama lain, tidak ada perbedaan, tidak ada diskriminasi dan kami nyaman,” pungkasnya. (Ucup)

BACA JUGA :   Siap Sukseskan Pemilu 2024, Sebanyak 1.300 Petugas PPS di Bogor Resmi Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *