Wisata  

Pesona Pantai Menganti, Wisata Kebumen ala Pulau Bali

Pesona Pantai Menganti, Wisata Kebumen ala Pulau Bali

Pantai menganti menjadi salah satu wisata hits yang ada di Kota Kebumen. Pantai yang masih terjaga kemurnianya terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Jarak tempuh pantai ini sekitar 40 km dari kecamatan Gombong ke arah selatan.

Pantai ini adalah salah satu pantai yang terindah di Jawa Tengah, Dengan pesona tebing dan karang yang bertautan dengan ombak. Keindahan pantai Menganti tak kalah dengan pesona pantai di Pulau Bali.

Untuk kamu yang ingin berenang di Pantai Menganti, jangan lupa menyiapkan baju pantai dan juga pelampung keselamatan. Ada tempat yang disediakan untuk berenang.

Bagi kalian yang ingin mencari spot-spot foto dan menikmati pemandang, Beragam spot untuk berselfie juga disediakan di tempat ini salah satunya adalah jembatan merah yang kerap di buru orang untuk berfoto.

BACA JUGA :   Wisata Rafting Cileunca Pengalenan, Harga dan Lokasinya

Jembatan ini berjarak kurang lebih 300 meter dari pantai dan menjadi tempat berfoto yang paling sering dikunjungi.Pantai menganti juga memiliki obyek wisata lain seperti sepeda gantung dan balon udara.

Selain hamparan laut dan pasir yang indah, ciri khas dari pantai ini adalah adanya tebing-tebing dan lembah yang menambah pesona pemandangan di Pantai Menganti

Harga Tiket Pantai Menganti

Untuk bisa berwisata ke pantai ini kamu hanya cukup membayar Rp 10.000,- ( harga bisa berubah sewaktu-waktu). Selain itu tak perlu khawatir untuk kamu yang lapar dan haus.

Karena di tempat ini juga menyuguhkan banyak warung makan yang menyediakan beragam kuliner seperti Nasi, Bakso, Mie Ayam, Mendoan dan makanan lainya.

BACA JUGA :   10 Oleh-oleh Khas Kebumen Wajib Kamu Bawa Pulang!

Jika kamu ingin berkunjung jangan lupa juga untuk berhati-hati karena trek yang dilalui untuk menuju lokasi ini cukup menantang dengan tanjakan yang tinggi. Pastikan keadaan kendaraan yang kamu gunakan dan Tubuh dalam keadaan yang vit dan siap berlibur* Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *