Wisata  

Puluhan Personel Gabungan Amankan Kunker Menpar-Ekraf di Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Puluhan Personel Gabungan Amankan Kunker Menpar-Ekraf di Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Polsek Pameungpeuk, Polresta Bandung, Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno di wilayah Kecamatan Arjasari. Minggu 22 Januari 2023.

Pengamanan dilakukan di kawasan Wisata Alam Citalutug Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq dan melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri serta Instansi Pemerintah Terkait. Terdiri dari personel Polsek Pameungpeuk, Polresta Bandung, Koramil 2405/Arjasari, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bandung serta Personel Polsek jajaran Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Pameungpeuk Kompol Ivan Taufiq mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu juga untuk memastikan pelaksanaan kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekraf RI di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung berjalan lancar dan tertib.

BACA JUGA :   Wisata Eling Bening Semarang, Keindahan dan Sejarahnya

“Pengamanan kunjungan kerja Menteri Sandiaga Uno di Wisata Alam Citalutug melibatkan 35 personel gabungan. Baik dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan dibantu anggota Linmas,” kata Ivan dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi banjarpost.com, Minggu 22 Januari 2023.

Ivan berharap pengamanan ini berjalan lancar dan tetap mengedepankan sisi humanis agar tidak terjadi gesekan selama kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Kami berharap semua berjalan lancar. Kami juga meminta dukungan masyarakat untuk ikut bersama-sama jaga Arjasari Kabupaten Bandung ini tetap aman dan kondusif. Kondusifitas wilayah tentunya akan berdampak pada iklim investasi serta ekonomi daerah yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA :   Wisata Lembang Wonderland Bandung, Lokasi dan Harga

Kunjungan kerja di wisata alam Citalutug Desa Baros, sambung Ivan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yakni untuk berbincang-bincang dengan para pelaku usaha.

“Kegiatan tersebut bertajuk “Ngobrol Bareng Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bandung (Ngabandungan)” Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” pungkasnya. (BP01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *