Rekayasa Menarik Dibalik Jendela Kaca Mobil Berikut Ini

Rekayasa Menarik Dibalik Jendela Kaca Mobil Berikut Ini

JURNALNETWORK.ID  – Apakah anda kagum dengan mudahnya menaikkan dan menurunkan jendela mobil hanya dengan menekan sebuah tombol. Mekanisme di dalam jendela mobil anda sangat kompak dan cerdas sehingga jendela selalu bergerak lurus dan mulus.

Selain itu anda mungkin juga memperhatikan bahwa anda tidak bisa membedakan jendela meskipun anda mencoba mendorongnya ke bawah atau menariknya ke atas secara manual, mari kita pahami mekanisme rumit yang mengontrol jendela mobil anda.

Struktur dasar pintu mobil yang memungkinkan jendela meluncur dengan mulus sedang diilustrasikan di sini, kini sudah jelas beberapa mekanisme di pintu harus mendorong atau menarik jendela, gerakan ini bisa dilakukan dengan pengaturan engkol dan gear sederhana seperti ini, amati bagaimana bagian bagian berbeda dari mekanisme bergerak saat anda memutar engkol gerakan ujungnya akan mendorong atau menarik jendela.

BACA JUGA :   Pengen Tahu Cara Kerjanya Mesin Diesel, Yuk Cek Dibawah Ini

Seperti yang anda lihat kaca ditopang pada satu titik setiap saat oleh karena itu perbedaan kecil dalam gesekan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dan jendela mungkin tidak bergerak lurus, jika kita menyangga link tumpuan kaca di dua titik kita bisa menyelesaikan masalah ini anjuran desain ini dapat dengan mudah dipahami dari analogi angkat besi ini, oleh karena itu kami menambahkan dua pertautan lagi, seperti yang ditunjukkan salah satu ujung tautan yang baru diperkenalkan ini diputar di tengah dan ujung lainnya terhubung ke bila geser.

Mekanisme yang baru saja kita kembangkan dikenal sebagai mekanisme tipe gunting dua penyangga yang kami berikan pada kaca membuat mekanismenya cukup kuat, menariknya mekanisme gunting mulai digunakan di banyak peralatan angkat berat gerbang lipat dan pakaian di keyboard komputer anda, mekanisme keren ini ada di jendela mobil utama hingga tahun seribu sembilan ratus sembilan puluhan dan beberapa mobil klasik masih menggunakannya cara kerjanya menyenangkan untuk ditonton bagian atas mekanisme selalu bergerak turun sempurna.

BACA JUGA :   Resep Membuat Roti Goreng Sosis Kekinian Ala Rumahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *