Resep Cara Membuat Nasi Liwet Khas Sunda Rice Cooker

Resep Cara Membuat Nasi Liwet Khas Sunda Rice Cooker

Salah satu makanan khas Sunda adalah nasi liwet, nasi liwet adalah nasi yang dimasak dengan bumbu rempah sehingga lebih gurih dan berorama harum.

Nasi Liwet biasa disajikan dengan lauk seperti ayam goreng, tempe, tahu, Sambal dan lalapan. Rasanya pun cukup gurih dan pulen. Nasi Liwet juga bisa ditambahkan dengan bahan lainya ketika memasaknya seperi Cumi, Teri, Ikan Asin, Pete dan bahan lainya.

Untuk membuatnya kamu bisa dengan dimasak manual dalam katel/wadah yang di masak seperti memasak nasi pada umumnya. Namun kamu juga bisa memasaknya dengan cara yang sederhana dengan rice cooker. .

Jika kamu ingin mencobanya, Kamu bisa mengikuti langkah berikut ini!

Bahan

BACA JUGA :   6 Makanan Khas Imlek dan Maknanya

500 gram Beras
3 Siung Bawang Putih
5 Siung Bawang Merah
5 cabai merah
Bumbu Penyedap ( Secukupnya )
3 Lembar daun salam
2 Batang Serai ( Geprek )
Agar-agar swalow ( Boleh dilewatkan)
Garam secukupnya

Pelengkap

Pete, Teri ( Jika suka/ BOleh dilewat)

Cara Membuat :

Cuci berasa hingga bersih dalam Rice Cooker, dan beri air ceukupnya seperti memasak nasi. Campurkan Bawang Merah, Bawang putih, Cabai yang telah di iris. Tambahkan penyedap rasa dan garam.

Lalu Tambahkan juga daun serai, dan salam. Jika suka kamu boleh menambahkan petai atau ikan teri yang sudah dibersihkan. Lalu aduk hingga rata. Dan masak nasi pada rice cooker.

Jika sudah matang, aduk nasi agar pulen lalu tunggu beberapa saat. Nasi Liwet Sunda ala Rice Cooker siap disajikan dengan lauk lainya dan sambal. Selamat mencoba * Res

BACA JUGA :   Resep Tape Ketan Hitam Anti Gagal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *