Resep Tape Ketan Hitam Anti Gagal

Resep Tape Ketan Hitam Anti Gagal

Tape Ketan salah satu makanan khas nusantara, biasanya kudapan ini di santap dengan uli atau dengan olahan es. Tape ketan juga biasa dihidangkan dikala ada hajatan atau perayaan-perayaan besar.

Tape Ketan biasa di bungkus dengan daun pisang atau bisa juga ditempatkan pada wadah. Cara pembuatanya pun cukup mudah. Dengan hanya mengandalkan proses Fermentasi.

Namun meski terlihat mudah. Proses yang dilakukan harus benar agar menghasillkan Tape ketan yang sesuai. Ketan yang digunakanpun bisa menggunakan Ketan putih atau ketan hitam.

Dari segi rasa Tape ketan memiliki rasa khas dengan asam, manis yang menyegarkan. Jika kamu ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Berikut ini resep Ketan Hitam Manis Anti Gagal.

BACA JUGA :   Resep Mie Jebew Khas Garut Pedas Bikin Dower

Resep Ketan Hitam

Bahan :

1/2 kg ketan hitam ( Pilih yang bagus)
Ragi
Daun Pisang

Cara Membuat

Cuci bersih ketan hitam, dan rendam selama 2 jam. Jika sudah direndam tiriskan lalu kukus ketan hitam seperri memasak nasi.

Setelah matang, dinginkan ketan hitam yang telah matang. Jika sudah dingin beri Ragu dan aduk rata. Kamu bisa meletakanya dalam wadah atau membungkusnya dengan daun pisang untuk kemudian membubuhkan ragi.

Catatan : Pastikan memberikan ragi setelah ketan dingin agar, tape ketan tidak terasa asam.

Itulah cara membuat Tape Ketan Hitam yang bisa kamu coba, selamat mencoba* Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *