Berita  

Sebanyak 94 Perangkat Desa di Banjar Bertolak ke Jakarta, Ini Tujuannya

Sebanyak 94 Perangkat Desa di Banjar Bertolak ke Jakarta, Ini Tujuannya

BANJAR – Sebanyak 94 Perangkat Desa yang bergabung dalam wadah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dari 4 Kecamatan di Kota Banjar, Jawa Barat bertolak menuju Jakarta, pada Selasa 24 Januari 2023 sore.

Keberangkatan puluhan anggota PPDI Kota Banjar tersebut untuk menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) PPDI III di Jakarta pada Rabu 25 Januari 2023 besok.

Ketua PPDI Kota Banjar Nana Juhana mengatakan, perwakilan Perangkat Desa dari Kota Banjar ini berangkat dengan menggunakan 2 armada bus. Nantinya di Jakarta mereka akan bergabung dengan seluruh perwakilan Perangkat Desa dari seluruh Indonesia untuk menyampaikan aspirasi dan menentukan sikap.

“Pada acara Silatnas PPDI III nanti, kita akan menentukan sikap sebagai Perangkat Desa, dimana belakangan ini menyeruak isu tentang ada usulan yang mana mengusulkan masa jabatan Perangkat Desa sama dengan jabatan Kepala Desa,” ucapnya.

BACA JUGA :   Jumat Curhat, Polsek Pameungpeuk Kenalkan Pimpinan Baru ke Warga di Desa Sukasari

Sedangkan masa jabatan perangkat desa, sambung Nana, sudah diatur oleh Undang-Undang, yaitu sampai usia 60 tahun.

“Sebagai Perangkat Desa yang memang sudah mengabdi, kami menginginkan perlakuan yang adil, dimana tidak ada bentuk sikap atau diskriminasi yang akhirnya merongrong jabatan kami yang sudah diatur oleh Undang-Undang,” tegasnya.

Untuk tuntutan selanjutnya yang akan disampaikan dalam Silatnas PPDI III besok hari, Nana menyampaikan yaitu PPDI menginginkan adanya NIPD atau Nomor Induk Kepegawaian dan juga mengharapkan adanya peningkatan kesejahteraan.

“Kita bukan mau membuat kerusuhan, namun kita hanya menyampaikan aspirasi dengan damai.
Jadi harapan kami bisa didengar oleh para pemangku kebijakan yang di atas, dan kami bisa kembali lagi ke Desa dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ucup)

BACA JUGA :   Wabup Ciamis : Petugas Harus Paham Tata Aturan dan Junjung Tinggi Netralitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *