Segudang Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh

Segudang Manfaat Lidah Buaya Bagi Tubuh

Siapa yang tidak tahu dengan tanaman lidah buaya. Tanaman dengan nama ilmiah Aloe Vera merupakan tanaman yang banyak ditemui dan tumbuh dengan mudah di Indonesia.

Selain mudah untuk ditanam, lidah buaya juga memiliki banyak menfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan. Hal ini karena dalam lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh diantara lain.

Enzim Yakni selulase, katalase, alkaline phosphatase, bradykinase, amylase, carboxy peptidase, aliase, peroksidase dan lipase.

Vitamin seperti vitamin C, vitamin E dan vitamin A yang berbentuk beta-karoten. Ketiga jenis vitamin tersebut merupakan vitamin antioksidan bagi tubuh

Selain itu Lidah Buaya juga mengandung MIneral, Antrakuinon yang merupakan senyawa fenolik atau obat pencahar dan Asam Amino.

BACA JUGA :   Insomnia? Berikut 7 Makanan Ampuh Atasi Sulit Tidur!

Manfaat Lidah Buaya

Diantara banyaknya manfaat lidah buaya berikut ini manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan:

1. Mengatasi Jerawat

Lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi jerawat karena memiliki sifat antibakterial sehingga dapat mencegah bakteri menginfeksi pori-pori kulit

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat Lidah buaya untuk kecantikan juga bisa digunakan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

3. Melembabkan Kulit

Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin E yang dapat berperan sebagai antioksidan sekaligus mampu mengunci kelembapan pada kulit tanpa membuatnya terasa berminyak.

4. Mengatasi Kulit Iritasi

Kandungan vitamin E yang dimilikinya, lidah buaya telah lama diandalkan juga sebagai bahan alami bagi kulit yang kemerahan, terbakar atau iritasi akibat sengatan sinar matahari.

BACA JUGA :   Spek dan Harga Motor Yamaha Grand Filano Hybrid Connected

5. Melancarkan Pencernaan

Pada bagian Lidah Buaya terdapat Lateks (residu berwarna kuning dan lengket yang bisa ditemukan di bawah area terluar daun lidah buaya) diketahui dapat membantu mengatasi konstipasi. Hal ini disebabkan kandungan aloin atau barbaloin di dalamnya, yang memiliki efek pencahar alami.

6. Menurunkan Kadar Gula Merah

Mengkonsumsi Gel Lidah buaya juga bisa untuk menurunkan kadar gula darah, sehingga mencegah atau mengobati diabetes.

Itulah sebagian kecil manfaat dari Lidah buaya, Semoga bermanfaat* Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *