Berita  

Warga Perbatasan Serahkan Senpi Penabur Kepada Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri

Warga Perbatasan Serahkan Senpi Penabur Kepada Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri

MAHAKAM ULU – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri kembali menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat di wilayah perbatasan. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penyerahan satu pucuk senjata api jenis penabur oleh warga masyarakat Desa Noha Tivab, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Trk Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, menjelaskan bahwa Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri kembali menerima senjata api dari warga masyarakat di perbatasan secara sukarela, hal tersebut berkat hasil dari kedekatan dan juga komunikasi yang baik dengan warga binaannya.

“Ya hari ini terdapat penyerahan 1 pucuk senjata api jenis Penabur yang diserahkan dari Bapak DV (30), warga Desa Noha Tivab kepada Danpos Lettu Arm Yanto Setiawan di Pos Long Apari,” katanya dalam keterangan tertulisnya di Makotis Malinau, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. yang masuk redaksi pada Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA :   Cek Harga Sembako, Walkot dan Satgas Pangan Kota Banjar Lakukan Sidak Pasar

Dengan adanya penyerahan senpi tersebut, kata dia, bermula saat anggota Pos Long Apari yang melaksanakan Karya Bakti di Desa. Sesaat melaksanakan kegiatan Karya Bakti, salah satu warga masyarakat yaitu bapak DV(30) menyampaikan kepada salah satu Anggota Satgas Kopda Regiyan bahwa beliau memiliki 1 pucuk senjata api jenis penabur yang pernah dipakai untuk berburu dan sekarang sudah tidak digunakan lagi. Kemudian yang bersangkutan mengajak Kopda Regiyan kerumahnya untuk menyerahkan miliknya tersebut kepada personil Satgas Pamtas Pos Long Apari.

“Berkat kegiatan Karya bakti dan Komsos yang dilaksanakan oleh Personel satgas Pos Long Apari sehingga berhasil mendapatkan simpatisan warga masyarakat untuk menyerahkan senjata api tersebut dengan sukarela serta menambah kepercayaan masyarakat kepada TNI.” tambahnya.

BACA JUGA :   Jumat Curhat, Polsek Pameungpeuk Kenalkan Pimpinan Baru ke Warga di Desa Sukasari

Selanjutnya, untuk Senjata api laras panjang jenis penabur saat ini sudah diamankan di Gudang Senjata Pos Long Apari. (Ucup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *