Wisata  

wisata Jeep Merapi, Saksi Bisu Meletusnya Gunung Berapi

wisata Jeep Merapi, Saksi Bisu Meletusnya Gunung Berapi

Jogjakarta bak tak pernah habis menyajikan keindahan alamnya dengan balutan wisatanya. Dari pantai, perkotaan, hingga pegunungan Jogja selalu memiliki tempat yang ingin dikunjungi para wisatawan.

Salah satu wisata yang wajib untuk kalian datangi adalah wisata Jeep Merapi, dengan menyewa mobil Jeep kamu akan dibawa berkeliling mengunjungi wisata merapi. satu Mobil jeep bervariasi sesuai dengan pilihan tiket wisata yang akan kamu pilih dengan harga dari Rp 250.000 – Rp 550.000 kamu sudah bisa menyewa permobil dengan isi perjeep 4 orang.

Dengan ditemani supir profesional yang sekaligus sebagai pemandu wisata jeep merapi, kamu bisa menikmati pemandangan indah ala pegunungan yang disuguhkan.

Berikut ini beberapa rute yang akan kamu lewati ketika wisata jeep merapi

Rumah Mbah Mardjan

BACA JUGA :   Wisata Rafting Cileunca Pengalenan, Harga dan Lokasinya

Kamu akan di bawa untuk mengunjungu patilasan rymah mbah Marjdan, disana terdapat beberapa sisa-sisa amukan letusan gunung merapi, dengan foto-foto serta dokumentasi Juru kunci Gunung Merapi Mbah Mardjan.

Museum Sisa Hartaku

Setelah itu kamu juga bisa mengunjungi museum sisa hartaku, disana kamu bisa melihat sebuah rumah yang berisi peninggalan-peninggalan harta benda warga yang telah luluh lantah oleh wedus gembel, seperti tulang belulang hewan ternak, kendaraan, perabotan rumah dan lain-lain yang telah hancur dan rusak.

Bunker Kaliadem

Bunker kaliadem menjadi salah satu destinasi wisata merapi yang banyak dikunjungi oleh banyak orang, Bunker Kaliadem merupakan tempat yang dibangun untuk berlindung dari letusan gunung merapi, namun karena peristiwa tragis pernah terjadi, tempat itu menjadi wisata dan tidak digunakan lagi sebagai Bunker.

BACA JUGA :   Wisata Lembang Wonderland Bandung, Lokasi dan Harga

Batu Alien

Selanjutnya adalah wisata Batu Alien, ditempat itu terdapat sebuah batu besar yang konon akibat letusan gunung merapi, Batu besar yang unik itu seperti membentuk wajah seseorang yang akhirnya disebut dengan Batu Alien. Namun ada juga yang berpendapat jika Batu tersebut entah dari mana datangnya sehingga orang-orang menyebut batu Alien.

Trek Kali Kaliurang

Yang terakhir adalah tentunya kamu bisa menikmati berkendara Jeep dengan adrenalin yang seru, melewati trek basah yakni sebuah kali dangkal dengan cipratan air diatas Jeep akan menambah semarak kamu berwisata Jeep.

Untuk menepuh semua trek tersebut bisa memakan waktu 2-3 jam, yang pastinya selalu memberikan kesan mendalam yang berbeda disetiap tempat. dan jangan khawatir kamu juga akan mendapatkan perlindungan seperti topi * Res

BACA JUGA :   Puluhan Personel Gabungan Amankan Kunker Menpar-Ekraf di Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *